Minggu, 02 Februari 2014

(ECO) Tas Kain Ramah Lingkungan


Boss, writer akan memposting tentang barang bekas. Tapi barang bekas yang bisa didaur ulang, atau istilahnya kerennya Recycle. Barang bekasnya apa? Kaos yang tak terpakai. Kenapa kaos? Sesuai judulnya aja Tas Kain Ramah Lingkungan ha..ha..
Jadi gini, kalau reader punya kaos yang tak terpakai lagi, atau sudah tidak bisa dipakai. Lebih baik jangan dibuang, buatlah tas kain. Penasaran kaya gimana? nih writer kasih caranya. Check this out!




Langkah Pertama :


Cari kaos yang sudah tak terpakai, Ingat, kita balik kaosnya jadi bagian luar didalam. Gambar bentuk seperti pada di gambar, ukuran sesuai reader inginkan.


Kedua :


Potong kedua sisi secara simetris (imbang). Hanya bagian terpotong tadi yang akan dipakai.


Ketiga :


Jahit semua sisi kecuali satu sisi untuk keluar dan masuk (untuk membuka dan menutup)


Keempat :


Biar bagian samping terlilaht rapih, jahit bagian itu dengan bentuk zig-zag


Kelima :


Gunakan penggaris dan pulpel untuk menggambar garis di kaein. Penting: sisakan sekitar empat inci di bagian atas untuk menjinjing barang bawaan.


Keenam :


Gunting atau lubangi dengan cutter di garis yang telah dibuat, pastikan rapih dan jangan lupa juga untuk menjinjing


Ketujuh :


Coba sekarang ditarik.


Kedelapan :


Terlihat seperti digambar jadinya seperti apa.



Gimana? terlihat mudah kan? daripada reader sekedar membaca, lebih baik coba reader membuatnya dirumah.
Semoga bermangpaat ^_^

Sumber : Angela Johnson

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar