Senin, 18 Maret 2013

Pertanyaan imajinasi seputar sains

kali ini abdi bakal mempost tentang pertanyaan unik imajinasi tentang sains nih boss, biarpun imajinasi tetapi ada juga yang nyambung atau masuk logika nih boss

yuk mari disimak...


1. Bagaimana jika bumi 2 kali lebih besar?

http://hermawayne.blogspot.com 

Jawaban: Jika diameter bumi yang 2 kali lipat menjadi sekitar 16.000 kilometer, massa planet akan meningkat 8 kali, dan gaya gravitasi di planet ini akan menjadi 2 kali lebih kuat. Semua tanaman dan hewan
yang saat ini ada akan runtuh karena beratnya sendiri 2 kali lipat, dan spesies gempal akan muncul.

2. Bagaimana jika ada spesies lain berteknologi lebih maju dari manusia?
http://hermawayne.blogspot.com 

Jawaban: Jika bumi memiliki spesies lain sebagai pembuat teknologi seperti kita, kita mungkin akan terkunci dalam pertempuran terus-menerus untuk supremasi. Jika setelah ratusan ribu tahun tidak ada yang menang, kita akan mulai beradaptasi dengan membutuhkan sumber daya yang terpisah, dan akan untuk mengabaikan atau tidak menyapa satu sama lain.

3. Bagaimana jika sebuah asteroid raksasa belum menyapu bersih dinosaurus?
http://hermawayne.blogspot.com 

Jawaban: Jika asteroid yang datang jutaan tahun lalu tidak jadi ke bumi, dinosaurus kemungkinan besar masih memerintah bumi. Menurut data, dinosaurus mendominasi selama 160 juta tahun sebelum bumi dibersihkan oleh meteor. Para peneliti telah berspekulasi bahwa kecerdasan "dinosauroids" mungkin telah berevolusi di tempat manusia, berdasarkan ukuran otak yang relatif besar mungkin akan muncul spesies trodontid, yang mirip burung predator.

4. Bagaimana jika semua orang di bumi melompat sekaligus?
http://hermawayne.blogspot.com 

Jawaban: Jika semua 7 miliar dari kita ramai berdekatan dan melompat, kita akan membuat bumi bergerak hanya seperseratus dari jari-jari atom tunggal per detik. Ketika mereka mendarat, bumi akan bergerak kembali pada tempatnya.

5. Bagaimana jika tidak ada bulan di bumi?
http://hermawayne.blogspot.com
Jawaban: Pasang air laut dihasilkan oleh bulan yang terbentuk ketika bulan mengorbit dekat ke bumi. Tanpa itu, kehidupan mungkin tidak pernah muncul, atau makhluk hidup akan memiliki pola perilaku yang sangat berbeda untuk mengatasi hari dan perubahan iklim ekstrem yang akan ada di bumi yang tak berbulan.

6. Bagaimana jika manusia 2 kali lebih cerdas?
http://hermawayne.blogspot.com
Jawaban: Jika manusia 2 kali lebih cerdas seperti kita sekarang, para ahli pikir kita akan lebih terpenuhi dalam skala individu, serta lebih sehat, lebih tampan dan kurang agama. Tetapi orang-orang masih akan memiliki beragam kepribadian, dan masyarakat secara keseluruhan mungkin sama bertentangan seperti saat ini.

7. Bagaimanakah jika manusia memiliki mata seperti elang?
http://hermawayne.blogspot.com
Jawaban: Jika Anda dapat memindahkan mata Anda seperti layaknya elang, Anda bisa melihat seekor semut merangkak di tanah dari atap sebuah bangunan lantai 10. Anda bisa melihat ekspresi wajah pemain basket 'dari kursi cadangan terjauh sekalipun dalam arena. Objek langsung yang sejalan dengan Anda akan saling berhadapan akan dimunculkan membesar, dan semuanya akan berwarna lebih terang.

8. Apa yang akan terjadi jika Anda menembak pistol di ruang angkasa?
http://hermawayne.blogspot.com
Jawaban: Senjata bisa menembak di angkasa, dan ini memungkinkan untuk semua jenis skenario yang tidak masuk akal. Jika Anda berada di ruang vakum antara galaksi, menarik pelatuk akan mengirimkan dan peluru Anda dari tempatnya semula kearah yang dituju selamanya. Jika Anda menembak pistol di tata surya, peluru Anda akan terjebak ke arah matahari atau salah satu planet raksasa. Dan jika Anda menembak pistol ke arah cakrawala sambil berdiri di sebuah gunung di bulan, secara teoritis, Anda akan menembak diri sendiri di belakang.

9. Apakah kalau saya berteriak di luar angkasa suaranya bisa didengar ?

Jawaban:
 "Kami dengar dari ahli fisika yang tersesat di kantor kami menyimpulkan bahwa suara Anda tak akan terdengar karena tidak ada gelombang suara yang menjadi medium sampai ke telinga lawan bicara. Di film fiksi ilmiah adalah 100% bohong kalau ada adegan bintang meledak lalu terdengar suara yang menggelegar. Memang kapan perjalanannya Anda lakukan? Untuk membuktikan teori ini Anda harus mengajak kami yang berperan menjadi lawan bicara Anda di sana. Hubungi kantor redaksi kami dan kami akan mengirimkan reporter kami untuk meliput kejadian monumental ini."

10. Mengapa di bahasa Inggris "Mimpi Buruk" lebih dipilih “Nightmare” ketimbang "Bad Dreams” 



Jawaban: "Surprisingly, Kata nightmare lebih menyeramkan dan dianggap lebih representatif dibandingkan yang lainnya. Masih penasaran dengan asal kata tersebut? Dalam akar bahasa Inggris, Anglo-Saxon, terdapat kata mare yang berarti kekuatan jahat. Kata ini juga berakar pada bahasa Sanskrit, mara, yang berarti penghancur. Mar itu sendiri berarti serbuan. Kata nightmare menjadi berkonotasi “diserbu kekuatan jahat saat malam hari”. Kalau Anda mengalami nightmare di siang hari, tanya saja sendiri kepada orang Inggris mengapa tidak ada kata daymare. Kami lepas tangan kalau begitu."


11. Saat saya merasa gatal, mengapa saya merasa enak ketika digaruk ?



Jawaban:
 "Versi sederhananya adalah bahwa rasa enak ketika menggaruk bagian tubuh yang gatal timbul karena rasa gatalnya dapat teratasi. Namun apabila dilihat dari sisi biologis, menggaruk akan mengaktifkan sel syaraf yang langsung berhubungan ke otak dengan memberi sinyal rasa nyaman. Rasa gatal itu sendiri merupakan reaksi kulit dari faktor luar seperti gigitan serangga, makanan (mengakibatkan alergi), atau sugesti hingga sel darah putih bekerja untuk melawan kuman penyakit dan menetralisasi seimbangnya sel darah merah dan putih sekaligus. Banyak dokter yang menyarankan agar jangan menggaruk terlalu sering ketika rasa gatal melanda Anda karena dapat mengakibatkan kulit iritasi. Parahnya, tangan yang tidak bersih saat menggaruk malah bisa meneruskan rasa gatal itu menjadi lebih perih karena terjadinya infeksi dari dalam kulit. Tapi apa mau dikata, kami rasa karena itulah ada pertanyaan seperti ini, “Mengapa rasa gatal enak digaruk”. Yang enak selalu sulit dihentikan, bukan ?"

12. Mengapa kentut ada yang bunyi dan tidak, juga ada yang bau dan tidak ?



Jawaban:
 "Kentut berbunyi karena adanya vibrasi lubang anus pada saat kentut diproduksi. Keras tidaknya bunyi kentut, tergantung pada kecepatan gas yang keluar. Penyebab kentut memiliki bau adalah karena adanya kandungan hidrogen sulfida dan merkaptan yang mengandung unsur sulfur. Makin tinggi kandungan sulfur dalam makanan yang dimakan, makin busuk pula bau kentut. Telur dan daging memiliki peran yang sangat besar dalam memproduksi bau kentut."


Gimana boss?
semoga menambah wawasan boss - boss semua :D
san semoga bermangpaat ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar